Posted by : Hery Amariansyah Wednesday 16 March 2016

Semua ada yang mengatur, jadi legakan saja setiap hembusan yang terasa sengal. meskipun tersendat-sendat hanya karena ruang yang sesak. Entah dimana ruang sesak itu tapi kalau bisa dipastikan ruang itu ada dekat, sangat dekat sekali dengan ulu hati. Terasa begitu sesak hingga aku sendiri merasa begitu kecil dan tak berdaya. Saat semua dari sebagianku ingin memeluk mereka-mereka lainnya. Tapi mereka-mereka lainnya sedang melakukan hal lain yang saat ini belum aku lakukan. Iya, aku tertinggal dengan sedikit terjungkal, mereka mengira aku akan baik-baik saja. Ah, apa yang aku fikirkan. Mana mau mereka-mereka ingin berbagi dengan luka yang saat ini ku miliki. Mungkin aku hanya akan membaginya dengan sang pemilik alam. Ini melegakan, setidaknya aku masih memiliki niat untuk melangkah lebih baik lagi. Setidaknya aku masih memiliki pondasi yang lumayan kuat untukku berdiri lagi dan melanjutkan hari.

Jika boleh tahu tentang hasil akhir dari sekian banyak ujian, aku hanya ingin semua langkah awal hingga akhirku terekam dengan jelas. Entah itu baik ataupun buruk. Akulah pelaku dari semua kejadian yang membentuk sebagian-sebagian dari diriku ini. Akulah yang bertanggung jawab atas banyak diriku sendiri. Aku ingin menceritakannya kelak jika sebagian-sebagian dari diriku sudah kembali dan akan kuulang-ulang cerita yang tak akan ada habisnya untuk kubanggakan. Aku memiliki sebagian-sebagian dari diriku untuk saat ini. Tapi tidak semuanya, sebagian-sebagian ini akan bertahan hingga akhir atau hanya menemani langkah saat kemarin hari atau akan berkumpul lagi sebagian-sebagian yang lalu dengan yang akan ditemui pada akhirnya.

Aku sendirinya akan tahu betapa beruntungnya jadi aku. Tidak semua orang bisa menjadi seperti diriku. Aku meyakini hal ini, karena setiap orang itu memiliki hal yang menarik dan unik di setiapnya. Bagian-bagian dari mereka mungkin saja aku dan bagian-bagian dari aku mungkin saja mereka. Karena sejak awal bagian-bagian banyak ini adalah satu kesatuan yang akan disatukan pada akhirnya. Aku hanya meyakini apa yang aku miliki dengan bagian-bagian yang masih tercecer dimana-mana. (Telang, 15-03-2016)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Berlangganan Sinyal FX?

JustForex

Followers

Popular Post

- Copyright &SHIE; artorlife -Diberdayakan- Powered by Blogger - Designed by SHIE -