Posted by : Hery Amariansyah Thursday 23 January 2014

Berkaca pada bayangan yang nampak hanya siluet datar, saat tak ada lagi yang bisa di percaya untuk mengumbar rasa jemu, hanya berbincang dengan bayangan diri, hitam hanya itu yang mampu ia jawab, suara-suara gusar lambat laun mengundang hati yang mulai bimbang dalam rasa bosan, aroma asap tiap kali turut mengundang keruh titik pikir untuk selalu meruncing pada masalah yang membuat jemu berfikir, rasanya malas jika hanya melakukan kebosanan beruntun membuatku segera bergerak menuju titik tumpul bayang penyemangat, aku pernah sesekali menulis apa yang tak ingin ku tulis, rasa berat hingga tak lagi terasa kenikmatan untuk sekedar menulis,kutinggalkan tulisan sebelum dia terselesaikan, hal yang pertama hadir saat aku sibuk-sibuknya menulis hanya tentang bayang penyemangat, iming-iming sebuah pemikiran lalu berdampak terlalu melebar hingga pemikiran pun akhirnya jenuh dengan yang itu-itu saja, lama aku tak menghiraukan saat semua terlihat usang lembar perlembar bait yang kutulis dengan tinta merah, hanya menambah kegusaran yang kian berputar, aku seperti terjebak dalam siklus berulang, dimana saat ini terasa hanya kejenuhan akan kebiasaan,  kucari apa sekiranya yang membuatku merasakan nikmatnya menulis, pelan-pelan ku telusuri jejak sejarah dimana dulu aku pernah merasakan puncak untuk menggiati menulis, sadarku saat semua kembali tenang otakku semakin ringan dengan titik cerah sebuah jawaban.
Hal pertama ketika aku menulis yang kulakukan adalah bertanya pada diri hingga yakin, apa kau sanggup menulis hingga tulisan itu selesai? Lalu, apa yang akan kau bagikan dengan tulisanmu itu?, mengapa kau menulis, dan tata niatmu dengan baik ketika menulis. Sama saat ku bosan menulis ketika itu hanya ada sedikit niat untuk menulis dan hasilnya semakin banyaknya kumpulan tulisan yang tidak terselesaikan semakin hari semakin bosan untuk melanjutkannya. Jadi untuk selanjutnya shie kau harus menata “NIAT” untuk menulis sampai selesai, agar tulisanmu tak menjadi tumpukan usang tersimpan rapi dilayar desktop lappymu.

Dan ingat juga dengan semboyanmu dalam menulis “aku menulis, maka aku ada” semangat shie

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Berlangganan Sinyal FX?

JustForex

Followers

Popular Post

- Copyright &SHIE; artorlife -Diberdayakan- Powered by Blogger - Designed by SHIE -